Xiaomi Redmi Note 7 Unggul Dalam Kamera dan Baterai Tahan Lama

Salah satu alasan mengapa Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu ponsel Android terlaris selama kurang lebih tujuh bulan terakhir adalah karena kamera yang dapat diandalkan untuk berbagai momen. Tidak perlu dipungkiri jika pengguna ponsel di Indonesia mayoritas selalu menginginkan fitur kamera apik, dengan filter yang dapat memperbaiki penampilan mereka.

Perekaman Live Lebih Mudah Dengan Xiaomi Redmi Note 7
Tak terhitung pula pengakses medsos yang pastinya tak bisa lepas dari ponsel mereka saat hendak memperbaharui status ataupun ingin merekam kegiatan secara live. Bagi mereka, ponsel dengan kamera ciamik untuk mengabadikan gambar atau video, lengkap dengan baterai tahan lama adalah ‘teman sejati’. Dan Xiaomi Redmi Note 7 adalah jawabannya.

48MP AI dual rear camera adalah fitur utama yang dicari para penggemar kamera beresolusi tinggi pada sebuah ponsel. Ditambah dengan 5MP AI, tentu sudah sangat sempurna. Dengan kamera seperti ini, tentu resolusi gambar juga harus mendukung, dimana Redmi note 7 memiliki 1.6μm large pixel atau bisa dikatakan 4-in-1 Super Pixel.

Seri yang satu ini juga memudahkan siapa saja untuk menjadi fotografer andal dengan teknologi PDAF atau phase detection autofocus. Fitur ini dapat menentukan fokus dengan sangat tepat dan juga cepat dimana pengaturan cermat ini hanya butuh 0,3 detik. Siapa yang tidak tertarik, merekam gambar akurat untuk objek bergerak baik jauh atau dekat. Teknologi ini didukung lensa aperture.

Memotret di malam hari juga tidak sulit, bahkan hanya dengan sekali sentuh. Bahkan tersedia pula fitur AI dengan latar belakang buram dan berfokus pada objek gambar saja. Untuk penggunaan flash juga diatur sehingga tidak menampilkan gambar yang terlihat silau karena adanya low light enhancement. Yang ini tentunya sangat pas untuk menghadirkan gambar yang pas seperti foto dokumen.

Kamera di ponsel ini juga mendukung Face recognition untuk mengenali wajah. Selain dapat mengamankan ponsel, fitur ini juga pas untuk memudahkan pengguna mengedit foto selfie mereka.

Bagaimana dengan High-dynamic-range atau jangkauan dinamis tinggi untuk kamera di ponsel ini? Jika tidak ingin terlalu repot, pengguna dapat memaksimalkan HDR Otomatis untuk menghasilkan gambar dengan cahaya yang pas.

Merekam objek bergerak pastinya sangat mudah dengan burst mode atau mode rentetan. Tetapi mode panorama juga ada untuk mereka  yang gemar berpetualang di alam bebas.

Untuk merekam video, stabilisasi video atau EIS adalah andalan dari ponsel keren ini. Pengguna dapat menghasilkan 1080p, video dengan resolusi 60fps/30fps, atau 720p, 30fps bahkan juga slow motion 720p, 120fps. Untuk menghasilkan video untuk YouTube juga dapat memanfaatkan 1080p slow motion, 120fps.

Prosesor dan Baterai Mumpuni
Fitur kamera tersebut diatas tentu perlu didukung baterai minimal 4000 mAh dan seri ini menjawabnya dengan pas. Teknologi pengisian daya cepat adalah fitur pas untuk mereka  yang suka bepergian. Setiap unit ponsel seri ini dilengkapi 5V/2A charger dengan kabel Type-C

Jangan khawatir dengan prosesor karena octa-core processor dari Qualcomm® Snapdragon™ 660 AIE  hadir untuk memudahkan semua aktivitas pengguna. Ponsel ini pastinya anti lemot dengan teknologi 2.2GHz Adreno 512 GPU. Semua jenis aplikasi dapat dengan mudah diunduh disini tanpa khawatir ponsel menjadi panas. Adapun harga Xiaomi Redmi Note 7 masih di kisaran dua juta rupiah, dan sepertinya tidak akan turun drastis hingga akhir tahun 2020.

Previous
Next Post »