Ini Profil Edward Newgate Kapten Utama Bajak Laut Shirohige

 Edward Newgate yang diberi julukan Sang Kumis Putih (Shirohige) adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shiroge, yang diambil dari namanya sendiri. Edward Newgate pun dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Seluruh Dunia yang juga anggota dari 4 Kaisar Grand Line Yonkou, dan pria yang paling dekat dengan One Pice berkat kekuataannya yang luar biasa. 

Penasaran kan dia itu seperti apa? Simak profil Edward Newgate dibawah ini :
1. Digambarkan Sebagai Pria Besar Yang Memiliki Prinsip Keadilan Sangat Kuat
Edward Newgate digambarkan sebagai pria besar (bukan raksasa), yang memiliki banyak infus di tubuh namun masih selalu minum sake. Pria besar ini merupakan orang yang keras kepala, namun prinsip keadilan terhadap anak buahnya sangat kuat. 

Seperti yang Edward tunjukkan pada Shanks, jika dia harus memburu Kurohige (Marshall D Teach) karena sudah membunuh Satch, sehingga tanggung jawabnya sebagai pemimpin untuk membalas dendam. Edward menganggap semua anak buahnya sebagai putranya sendiri. 

2. Pertama Kali Muncul Pada Cerita 245
Edward Newgate pertama kali muncul pada cerita 245, dimana Gorosel membicarakan soal pertempuran berbahaya antara Shanks dan Shirohige. Selajutnya diketahui pada cerita 434, setelah Luffy dan kawan – kawan berhasil menaklukan Enies Lobby, Shanks dan Shirohige mengadakan pertemuan di New World. 

3. Memiliki Sebutan Sebagai Kapten Bajak Laut Besar Shiroge
Edward Newgate juga memiliki julukan sebagai kapten bajak laut besar Shiroge, karena dia memiliki anggota bajak laut yang sangat banyak dan kuat yang terbagi dalam 16 Divisi tempur Shirohige. Setiap divisi dimpimpin oleh kapten bajak laut yang sangat kuat, dan Edward lah yang menjadi kapten utama dari semua divisi tempur tersebut. 

4. Satu – Satunya Orang Yang Pernah Menandingi Gold D Roger
Edward Newgate juga adalah satu – satunya orang yang pernah menandingi Gold D Roger sang raja bajak laut, dan pada saat pertarungannya, Shanks dan Buggy pun ikut bertarung dengannya. Pertarungan Edward dan Roger berakhir seri. Kini Edward menjadi salah satu Yonkou yang berkuasa di New World, bersama Shanks musuh lamanya. 

5. Memiliki Kedudukan Yang Paling Tinggi Diantara Keempat Yonkou Lainnya
Edward Newgate juga memiliki kedudukan yang paling tinggi diantara keempat Yonkou lainnya dikarenakan kekuatannya, armada bajak lautnya, hingga kekuatan memimpinnya yang melampaui yonkou – yonkou lainnya. 

Edward pun dijuluki sebagai pria terkuat di dunia dalam serial One Piece. Selain itu, Edward juga dikenal sebagai bajak laut yang tidak menyukai harta. Impian Edward menjadi bajak laut adalah menginginkan keluarga dan kasih sayang diantara bajak laut lainnya. 

6. Menganggap Semua Anak Buahnya Sebagai Putranya Sendiri
Sebagai seorang “Yonkou” maupun pria dengan julukan pria terkuat, Shiroge kuat sebagai kapten bajak laut maupun dalam segi pertarungan. Edward selalu menganggap semua anak buahnya sebagai putranya sendiri yang membuatnya memerintahkan kepala divisi 2 Ace untuk membunuh Marshall D Teach atau Kurohige karena sudah membunuh kepala divisi 4 Satch. 

Gaya tertawanya adalah “Gurarararara!!”, sementara senjata yang dimilikinya adalah semacam tombak yang digunakan saat melawan Shanks. 

7. Pemakan Buah Iblis Gura – Gura Yang Mampu Menciptakan Gempa Bumi
Belakangan diketahui bahwa Edward Newgate adalah pemakan buah iblis Gura – Gura yang mampu menciptakan gempa bumi (chapter 552). Pada saat perang antara bajak laut besar Shirohige melawan angkatan laut pusat, dalam pertempuran tersebut Edward mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menolong Portgas D Ace dan menyelamatkan anak buahnya dalam menghadapi angkatan laut pusat. 

Kemarahan Edward menimbulkan bencana besar, karena dia mengaktifkan kekuatan Gura – Gura miliknya untuk menyerang angkatan laut. Terjadilah goncangan yang maha dahsyat di seluruh dunia akibat kekuatan tersebut sampai di East Land yang jaraknya sangat jauh dari pertempuran juga ikut merasakan goncangan tersebut. 

Previous
Next Post »