Kekurangan dan Kelebihan Micro Trike Stroller

Apakah Anda sudah mengenal tentang Micro Trike Stroller? Inovasi stroller ini hadir dengan tujuan untuk mempermudah para orang tua khususnya ketika berjalan-jalan dengan buah hati. Desain stroller yang kompak membuatnya dapat dilipat dan mudah dibawa ke mana saja.

Micro Trike Stroller
Ketika berbelanja, Anda dapat menggantung stroller ini di troli belanja atau mengemasnya dalam ransel. Wah, praktis sekali bukan?


Selain mempermudah pekerjaan orang tua, anak pun senang menggunakan stroller ini. Agar lebih mengetahui tentang stroller satu ini, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Durasi Penggunaan
Berdasarkan pengalaman, stroller jenis ini hanya dapat digunakan maksimal sekitar 2 jam, karena jika anak terus duduk di atas stroller ini terutama ketika menemani sang mama shopping, anak akan merasa capek dan bosan. Hal ini disebabkan posisi duduk anak layaknya tengah naik di atas sepeda. Jika anak merasa lelah dan mengantuk, anak tak bisa tidur di atas stroller ini.

2. Tidak Ada Sandaran
Desain stroller ini mirip seperti sepeda, hanya saja tidak terdapat pedal untuk mengayuh, sehingga orang tua memiliki kendali full dari bagian belakang. Karena tidak tersedia sandaran, pasti anak akan merasa capek bila terlalu lama duduk di atas stroller ini.

3. Disarankan untuk Digunakan di Tempat Indoor
Lebih baik penggunaan stroller ini di tempat yang memiliki permukaan jalan halus dan rata, seperti di mal, sebab sedikit bebatuan atau lubang dapat membuat stroller tidak seimbang.

4. Faktor Keamanan
Mengenai faktor keamanan ketika menggunakan stroller ini sebenarnya relatif. Stroller ini sendiri sudah didesain cukup aman, sebab terdapat sabuk pengaman yang kuat. Alasan mengapa anak yang dapat menggunakan stroller ini adalah yang berumur 18 bulan ke atas adalah agar anak bisa duduk dengan tegap, stabil, tidak goyang-goyang, serta dapat berpegangan erat di handle.

5. Bukan Everlasting Baby Product
Stroller jenis ini tidak tergolong produk bayi dan anak yang bisa digunakan jangka panjang. Namun, tetap lumayan karena dapat digunakan ketika anak sudah bisa duduk tegak yaitu di atas usia 18 bulan hingga berat badan anak maksimal 20 kg.

Kelebihan Micro Trike Stroller
Bila dibandingkan stroller jenis lain, micro trike dinilai sangat praktis, mudah dilipat, tidak memakan banyak tempat sehingga dapat di simpan di mana saja, dan sangat ringan karena beratnya hanya 1,9 kg saja sehingga mudah di bawa bepergian. Selain itu, inilah beberapa kelebihannya.

1. Adjustable
Stroller ini dilengkapi dengan pijakan kaki dan handle yang dapat diatur naik atau turun sehingga bisa menyesuaikan dengan kenyamanan serta keamanan buah hati.

2. Mudah
Selain memiliki berat yang ringan, ternyata stroller jenis ini juga enteng ketika didorong dan mudah sekali manuvernya. Bahkan, Anda bisa lho menyetirnya dengan satu tangan saja.

3. Material Berkualitas
Stroller ini terbuat dari bahan besi dengan kualitas yang bagus sehingga kuat dan kokoh untuk menopang beban anak.

4. Cabin Size
Karena ukurannya yang mudah dilipat serta ringan, Anda dapat membawa stroller ini ketika naik pesawat dan menyimpannya di kabin.

Nah, itu tadi ulasan tentang Micro Trike Stroller. Meskipun terdapat kekurangan, tapi kehadiran stroller ini cukup membantu lho. Apalagi untuk mengajak si kakak jalan-jalan ketika mama sedang hamil. Daripada menggendong anak yang badannya cukup berat, Anda bisa menggunakan stroller ini. tertarik untuk membelinya? Tuliskan komentar Anda di kolom komentar ya.
Previous
Next Post »