Tips Memilih Sepeda Lipat Dahon yang Cocok dan Tepat Untuk Pengendara

Sepeda lipat Dahon mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran ban, ukuran sepeda, teknologi pendukung, hingga cara pelipatannya. Berdasarkan perbedaan yang ada ternyata penggunaan dan peruntukannya juga berbeda. Yuk simak tips memilih sepeda yang tepat sesuai dengan kebutuhan pengguna.


Jika Ingin Berkeliling Kota Pilih Ukuran Ban 14 Hingga 16 Inci
Sepeda lipat Dahon itu mempunyai beragam ukuran ban. Ukuran terkecil pada umumnya sekitar 14 inci, sedangkan ukuran terbesar hingga 26 inci. Ternyata ukuran ban itu mempengaruhi pengayuhnya. Apabila ukuran ban semakin kecil, maka juga akan semakin enteng pengayuhnya.

Ban yang berukuran kecil ini memiliki keunggulan yang lebih mudah dilipat daripada lainnya. Pelipatannya pun lebih ringkas dan pasti semakin menghemat tempat. Ban yang berukuran kecil ini memang terasa enteng untuk dikayuh. Maka dari itulah, ukuran ban yang kecil direkomendasikan untuk pengguna yang ingin santai berkeliling kota. Menggunakan sepeda dengan ban yang kecil tidak membuat gampang lelah saat berkeliling kota.

Sepeda yang ukuran bannya kecil harus berhati-hati saat menggunakan karena sulit untuk stabil ketika berada di area medan yang bergelombang. Ukuran ban yang kecil cocok digunakan di medan yang permukaannya datar dan tidak bergelombnag seperti di perkotaan.

Pada umumnya sepeda yang ukuran bannya kecil tidak bisa dibuat ngebut. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi, dibuatlah komponen gear sepeda dengan rasio yang tinggi. Jadi bagi Anda yang tetap menginginkan sepeda yang memiliki ban berukuran kecil, masih bisa ngebut dengan adanya rasio gear yang tinggi. Gear ratio yang tinggi akan menunjukkan perputaran roda belakang yang semakin jauh.

Ukuran Ban Besar Diperuntukkan Pengguna yang Ingin Melaju Kencang
Apabila pengguna sepeda ingin melaju dengan kencang, maka sebaiknya pilihlah ban yang berukuran lebih besar. Semakin besar ukuran ban, maka kecepatannya juga semakin stabil. Namun, pengetahuannya lebih terasa berat dibandingkan dengan ban yang kecil.

Keunggulan dari sepeda yang memiliki ukuran ban yang besar itu lebih stabil ketika berada di medan area yang bergelombang. Jika Anda gemar bersepeda pada area yang bergelombang dan menanjak lebih baik pilih ukuran ban yang besar.

Tingkat kecepatan sepeda juga dipengaruhi oleh teknologi shifter. Dengan shifter, pengguna bisa mengatur kecepatan dengan leluasa dan sesuai dengan keinginannya. Shifter ini berfungsi sebagai tenaga elektrik yang sangat penting untuk dimiliki pengguna yang sering melewati jalan menanjak.

Pilih Sepeda Dahon yang Gampang Pelipatannya
Kualitas sepeda lipat itu bisa ditandai dengan mudahnya pelipatannya. Tidak memerlukan peralatan tambahan untuk melipatnya, namun justru memberikan cara yang praktis dan tidak ribet. Sepeda yang praktis itu mempunyai komponen pelipatan yang sedikit.

Cara pelipatannya bergantung pada produksi yang dihasilkan. Mungkin berbeda produk, juga berbeda cara melipatnya. Sebaiknya sebelum menentukan pembelian sepeda lipat Dahon, cobalah terlebih dahulu untuk memastikan kualitasnya.

Selain itu, pengguna bisa mencari tahu terlebih dahulu ukuran sepeda ketika telah dilipat. Hal ini cukup penting untuk diketahui demi kenyamanan dan kepraktisan saat membawa sepeda di mobil misalnya. Ukuran sepeda yang sama itu belum tentu memiliki ukuran yang sama ketika dilipat.

Setiap pengguna sepeda lipat Dahon mungkin memiliki tujuan dan kebutuhan yang berbeda. Perbedaan tersebut menjadikan penentuan sepeda yang berbeda. Misalkan saja, sebagian orang lebih cocok menggunakan sepeda yang berukuran ban kecil daripada besar dan sebagainya. Ketahuilah, kebutuhan setiap orang tidak bisa disamakan.
Previous
Next Post »