Yuk Simak Kiat Merawat Macbook Biar Tambah Awet Keren

MacBook ada harga yang cukup mahal serta detail tinggi. pastinya, anda mau melindungi MacBook milikmu biar awet serta enggak cedera. buat itu, anda harus melaksanakan pemeliharaan eksklusif buat MacBook. Apa aja sih yang mesti dijalani?

Selanjutnya ini adalah 5 tips merawat MacBook kesayangan anda. perhatikan keterangannya, betul!

1. Perhatikan aturan membawanya
Apakah anda kerap berjalan dengan membawa MacBook kesayangan? bila bercakap-cakap, anda mesti mulai memerhatikan aturan membawa MacBook ketika traveling biar enggak cedera. pakailah tas eksklusif buat memperkecil kelihatannya dampak akan MacBook. pakailah media eksklusif buat part aksesori MacBook serupa earphone ataupun charger. dengan sedemikian itu, part aksesori enggak bergeselan dengan laptop ketika dibawa.

2. Pakailah beking buat melindungi hardware
Tidak cuma dari bidang perangkat lunak, MacBook pula mesti dijaga serta dirawat bagian hardware-nya. anda dapat memakai etiket ataupun case berbahan plastik buat mencegah bagian dasaran MacBook milikmu dari catatan. beking ini pula berperan selaku perlengkapan yang membarui MacBook milikmu, loh.

Buat bagian keyboard, pakailah pelapis eksklusif buat keyboard biar aman dari abu serta air. anda pula enggak bisa kurang ingat buat melindungi kawat pengisian kapasitas baterai. gelung perlahan-lahan ketika serta tempatkan pada media eksklusif biar kawat enggak cedera.

3. Perhatikan tingkat panas ketika memakai
Bila anda seseorang yang diharuskan beroperasi di luar ruangan, perhatikan tempat ketika memakai MacBook. semisal, bila anda seseorang penyelidik di hutan Kalimantan, janganlah hingga anda memakai MacBook di bawah binar baskara langsung. upayakan anda memakai laptop dengan lindungan asbes, minimum di bawah besar dedaunan pokok kayu.

Matikan MacBook bila telah beres memakainya dalam waktu durasi lama. keadaan ini bakal mengademkan MacBook buat sementara sampai ke konsumsi selanjutnya. anda pula bisa melindungi MacBook milikmu dari panas eksesif dengan memakai cooling pad. Coling pad membantu menurunkan suhu laptop, walaupun suh laptop tidak turun drastis, namun paling tidak menurunkan suhu sedikit untuk memaksimalkan penggunaan dan juga tidak overheat pada satu waktu

4. Jaga baterai biar konsisten awet
Baterai pada MacBook adalah salah satu aset yang bernilai karna kondang dengan bobot yang powerfull serta kuat lamban. bakal tapi, anda mesti merawat baterai biar konsisten awet. Pertama, janganlah memuat kapasitas semalam suntuk ataupun amat lamban (oper charging). keadaan itu bisa mengganggu baterai alhasil membikin kapasitas tahannya berkurang.

Kedua, janganlah pakailah laptop sampai baterai habis %. anda dapat mulai memuat kapasitas ketika baterai telah bercokol 15 %. Lakukan pemeliharaan ini tiap durasi dengan cara giat, betul!

5. Senantiasa jaga penampilan MacBook milikmu
MacBook ada bobot perangkat lunak yang ahli. akan tetapi, anda mesti senantiasa melindungi penampilan MacBook karna bila didiamkan, perangkat lunak yang terdapat enggak bakal beroperasi maksimum. dengan cara reguler, anda mesti giat mesterilkan akta ‘sampah’ yang telah enggak dipakai biar kecekatan terawat. Sisakan bilik 5-10% dari besaran keseluruhan kapasitas penyimpanan biar MacBook enggak jadi lamban.

Lakukan back up informasi setelah itu restore balik semua informasi biar MacBook konsisten dalam bobot paripurna. Terakhir, senantiasa pakailah skema bedah teranyar biar keamanan informasi anda konsisten terawat.

Itulah 5 tips merawat MacBook kesayanganmu. Lakukan pemeliharaan dengan cara periodik biar MacBook kesayanganmu konsisten terawat performanya. Laptop merupakan barang yang sangat penting di era digital sekarang ini, walaupun terlihat sepele. Namun hal itu sangat penting untuk pemakaian jangka waktu yang lama.
First