Resep Ikan Bawah Super Lezat Enaknya Maknyus

Buat para penggemar kuliner ikan khususkan ikan bawal mesti memahami guna bersama keenakan dari ikan itu. Ikan bawal salah satu ikan yang hidup di air payau ini benar enggak setenar ikan lainnya serupa ikan cacat, ikan abang bersama ikan yang benar jadi salah satu makan disetiap menu koran kamu. Akan tetapi mesti kamu kenali kalau ikan bawal ini ada segudang guna yang bai buat kebugaran, salah satunya ikan bawal ini bisa menghindari stroke, bisa meletakkan kadar kolsterol, bisa membasmi anemia, setelah itu kemajuan otak anak serta lagi melimpah lagi kebaikannya buat kebugaran badan.

resep ikan bawal

Nah, enggak harus ragu, mulai kini terdapat bagusnya kamu menguji ikan bawal ini senantiasa kamu suguhkan di tiap menu harain kamu. Ikan bawal ini melimpah sekali versi masakannya, serupa ikan bawal goreng, ikan bawal pesmol serta lagi melimpah lagi. akan tetapi kali ini yang bakal kita periksa ialah ikan bawal bahan rujak. Rasa yang enak dari bahan rujak ini membikin ikan bawal menaik lebih iostimewa saat disantap. selanjutnya keterangan biasa gampang serta efisien membikin makanan Ikan Bawal bahan Rujak

Bahan dan bumbu :
2 akhir ikan bawal enak
1 sdm kecap manis
1 sdt air jeruk nipis
2 sdt garam
1 atau 4 sdt kaldu ayam abuk
200 ml air putih
1 buah tomat, dipotong-potong
1 atau 2 sdt garam
1 sdt gula merah, disisir
2 buah cabe merah, campakkan bijinya diiris bengot
1 sdt maizena minyak goreng ala kadarnya

Bahan halus :
5 buah cabe merah skala besar
2 siung bawang putih
3 buah cabe merah berkeluk-keluk
5 biji bawang merah
1 centimeter kunir bakar

Cara membuat makanan Ikan Bawal bahan Rujak
1. Cara Memasak Yang pertama dijalani ialah mesterilkan ikan bawal, campakkan komponen isi perutnya, setelah itu di kerat-kerat, kemudian lumuri dengan garam serta pula jeruk nipis, diamkan sekeliling 15 menit

2. Berikutnya ialah panaskan minyak goreng setelah itu goreng ikan bawal sampai kering serta matang, ambil kemudian sisihkan.

3. Berikutnya ialah menumis materi bahan lembut sampai harunm, setelah itu tambahkan cabe merah besar, kemudian campur sampai alum, sehabis itu masukan kecap manis, campur sampai menjalar.

4. Sehabis itu masukan air, gula merah serta pula garam bersama kaldu ayam abuk.

5. Masak sampai mendidih, setelah itu tambahkan tomat, campur sampai datar, masukan air maizena, aduk-aduk sampai meletup-letup, setelah itu anyar masukan ikan bawal yang telah digoreng, aduk-aduk sampai datar.

6. Ambil serta sedia dihidangkan.
Previous
Next Post »